Ban Kingland Bakal Invasi ASEAN

Pic-Berita-KLPT United Kingland /King Tire Indonesia selaku produsen ban merek Kingland, sudah berdiri sejak 1977 silam. Pabriknya yang berada di Raya Serang, Banten ini memproduksi ban luar dan dalam mulai dari becak, sepeda, sepeda motor, mobil hingga truk.

Selama itu, Kingland tidak hanya menjual ban di dalam negeri, tapi pasar ekspor pun sudah mulai digarapnya. Malaysia adalah negara pertama yang ikut memasarkan ban buatan Indonesia itu.

National Sales Manager PT United Kingland/PT King Tire Indonesia Ferry Candra menjelaskan, tidak hanya Malaysia, Kingland juga akan terus melebarkan jaringan penjualan khususnya di pasar ekspor. Rencananya, Filipina atau Thailand menjadi negara tujuan selanjutnya.

“Kedepannya kita pasti akan menambah pasar ekspor. Rencana kita ke Filipina atau Thailand. Tapi itu tidak mudah, karena masih banyak lagi yang harus dilakukan,” ujar Ferry di Jakarta, Rabu (12/8/2015) malam.

Ban yang diekspor ke Malaysia, lanjut Ferry satu bulannya bisa mencapai satu atau dua kontainer, baik itu ban dalam atau ban luar. Negara Filipina atau Thailand diprediksi bisa lebih besar dari itu.

Jaringan Penjualan di Indonesia

Ferry mengaku, jaringan penjualan Kingland sudah tersebar di seluruh Indonesia, kecuali Ambon dan Papua karena biaya pengirimannya masih sangat tinggi. Tapi kedepannya, dua kota itu akan dijajakinya.

“Pasti kita akan ekspansi juga ke sana (Ambon dan Papua). Seiring pertumbuhan penjualan, jaringan penjualan kami di sana juga akan ada,” kata Ferry.

No Comments Yet.

Leave a reply