Kingland Sudah Merambah Ke Negri Tetangga

Lama tak terdengar, salah satu merk ban tertua di Indonesia kembali bangkit, bradsis. Sejak 1977, Kingland sudah mulai memproduksi segala jenis ban, namun untuk sepeda motor baru ban dalam saja. Berjalannya waktu membuat sang raja bangkit kembali dengan berbagai tipe ban luar dan ban dalam..

PT United Kingland produsen ban berlabel Kingland sejak 2013 sudah mulai mengenalkan ban luar untuk beberapa tipe motor, bahkan Kingland sudah melakukan ekspor ban motor ke Malaysia, bradsis.

"Ban Kingland sudah mulai kami ekspor ke Malaysia dengan jumlah perbulan satu kontainer, walaupun dengan jumlah tersebut kami tetap bangga karena negara tetangga sudah mulai menggunakan ban buatan Indonesia. Selain Malaysia, Filipina akan menjadi target ekspor kami," ujar Ferry Candra, National Sales Manager PT United Kingland.

Dengan menggunakan bahan baku 100% karet, ban Kingland didesain menggunakan special tread coumpond, sehingga semua ban Kingland memiliki compound yang soft. Selain itu, material yang advance membuat kesetabilan ban terus terjaga, bradsis.

Ban Kingland baru menyediakan type tube, namun dalam waktu dekat Kingland akan mengenalkan type tubless. Mereka juga sudah menyediakan ban dengan ukuran ring 14 dan 17, baik untuk tipe motor matik, bebek, atau trail.

Bangkitnya Kingland membuat konsumennya ibarat mendapat deposit seumur hidup, bradsis. Pasalnya, selain potongan harga 30-50% pada program road show, konsumen atau bengkel yang beli ban Kingland mendapat kupon gosok dengan hadiah Rp 1.000 - Rp 100 ribu tanpa ada masa waktu penukaran.

"Selain promo road show, Kingland juga memberikan garansi 3 bulan setelah pemasangan, garansi berlaku bukan karena human error (tertusuk paku atau sobek), tapi karena benjol. Kita berani memberi garansi itu karena kualitas Kingland terjamin," tutup Ferry.

No Comments Yet.

Leave a reply